Slideshow

Rabu, 30 November 2011

PROFIL RESIMEN MAHASISWA SATUAN 0935 "GARUDA SAKTI" UNIVERSITAS WIDYA DHARMA KLATEN



Nama               : Garuda Sakti
Arti kata          : Diambil dari lambing Negara RI

Garuda Sakti mempunyai arti  pengayoman terhadap seluruh anggota civitas akademika dengan berdasarkan Ketuhanan, Moralitas, Intelektual, dan Kejujuran dengan menjunjung tinggi kehormatan. 

SEJARAH SATUAN
Dari letak geografis, Kabupaten Klaten merupakan jalur antara Yogyakarta dan Solo serta UNWIDHA Klaten adalaah satu-satunya perguruan tinggi terbesar di Kabupaten Klaten, maka timbul ide untuk membentuk Resimen Mahasiswa (MENWA) yang dipelopori oleh Sdr. Kartimin dan didukung oleh Alm. Bpk. Rahman Widodo, S.H, yang pada waktu itu menjabat sebagai PR III dan didukung penuh dari Rektor.

Maka Menwa Batalyon 935 terbentuk pada bulan September yang diressmikan tanggal 05 Oktober 1985 yang pada waktu itu berkekuatan 5 personil. 

Dengan pengorbanan dan semangat  tidak kenal menyerah Yon 935  dari tahun ke tahun semakin mendapat tempat di hati civitas akademika terutama di pihak rektorat dan menjadi salah satu UKM yang paling dipercaya pada waktu itu, tetapi setelah gejolak akhir-akhir ini Menwa Sat 0935 sedikit tertekan langkahnya karena subsidi dari kampus untuk menwa ditekan. Walaupun begitu Menwa Sat 0935 UNWIDHA tetap eksis sampai sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar